Pages

Langsung ke konten utama

KRI Lemadang 632 Selesai Diperbaiki


Setelah 11 bulan lamanya dalam perbaikan, Kapal Perang TNI Angkatan Laut (AL) KRI Lemadang 632 akhirnya mulai beroperasi kembali pada awal tahun 2016 ini dan bertugas mengamankan wilayah perairan Selat Sunda, yang masuk kedalam Alur Laut Kepulauan Indonesia 1 (ALKI 1).

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kembali beroperasi, personil KRI Lemadang mengadakan acara silaturahmi dan syukuran bersama warga sekitar Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, tausiyah agama, dan makan bersama yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Acara sendiri digelar di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Selasa 23 Februari 2016.
“Kapal sudah siap beroperasi di daerah sini, kebetulan patroli di Selat Sunda (ALKI 1) sektor area kita. Jadi habis selesai perbaikan selama 11 bulan, ini adalah pelayaran pertama. Pemberian santunan kepada anak yatim ini sebagai ungkapan rasa bersyukur, dan memohon doa agar kedepannya material maupun personil KRI Lemadang dapat aman dan lancar selama menjalankan operasi,” kata Letkol Laut (P) Lukito, Komandan KRI Lemadang, saat diwawancara usai acara.

Letkol Laut (P) Lukito, juga menjelaskan, mulai dengan saat ini, KRI Lemadang akan beroperasi mengamankan perairan Selat Sunda yang disinyalir banyak terjadi tindakan ilegal. Sumber

Komentar