Pages

Langsung ke konten utama

Sistem Pertahanan Balistik Amerika Siap Diaktifkan Di Romania, Rusia Marah

Shahab-3 Rudal Jarak Jauh Iran (image:dailymail)

Sistem Pertahanan Balistik di Romania akan segera diaktifkan setelah setahun persiapan dan pembangunan. Sistem pertahanan ini disiapkan untuk menangkis setiap serangan peluru kendali atau missile yang berusaha masuk ke Eropa.

Amerika dan Romania mengumumkan bahwa semua radar, sistem dan missile interceprot SM-3 siap diaktifkan dan sumber daya manusia yang diperlukan telah siap untuk mengoperasikannya.


"Sistem anti balistik ini adalah langkah penting untuk melindungi Eropa dari potensi kehancuran rudak nuklir.", kata Lt. Cmdr. Timothy Hawkins. "Anti Balistik di Romania akan memberikan kemampuan pertahanan untuk melindungi NATO dari misil balistik antar benua."

Sistem pertahanan anti balistik eropa telah menjadi sumber ketegangan antara Amerika dan Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengkritik program ini karena yakin bahwa pertahanan misil antar benua eropa dibangun untuk menghadapi rudal balistik Rusia, namun Amerika membantahnya dengan mengatakan bahwa Sistem Pertahanan Rudak Balistik dibangun untuk melindungi Eropa dari serangan Nuklir Iran. (IMB from Source)

Komentar